Sabtu, 01 Desember 2012

tutorial membuat bros dari kain perca

Kain perca, mungkin bisa dikategorikan sebagai sampah, karena merupakan sisa dari kegiatan sebelumnya ( sisa dari membuat pakaian. dll). masih ingat kan caranya untuk mengelola sampah dengan prinsip 3R? yup betul, Reduce, Reuse, and Recycle. Nah untuk kain perca ini, mana prinsip yang paling tepat?
mari kita boba dengan reuse and recycle. Saya akan menggunakan kembali kain perca dan akan saya recycle menjadi sebuah bros yang cantik. Berikut ini adalah step by step caa membuat bros dari kain perca
1. Pertama siapkan dahulu alat dan bahannya:

tentu saja kain perca harus ada dulu, itu sebagai bahan utama dalam membuat bros ini, kain percanya bisa denngan motif apa saja, sesuai dengan yang kamu miliki :D
2. Siapkan alat-alatnya antara lain gunting, lem, benang, penggaris

3. siapkan juga pelengkapnya, yaitu kancing untuk hiasan dan peniti (kancingnya bisa dipilih yang warna warni dan disesuaikan dengan warna kainnya, yang ini terserah dengan kreatifitasmu deh :D )
4. pertama tama kain perca di buat pola lingkaran, kalau yg ini 5 cm, sebanyak 5 buah (untuk 1 bros), lalu dipotong lingkaran tersebut, hngga jadilah kain perca dengan bentuk lingkaran sebanyak 5 buah. setelah itu jelulur pinggiran dari kain perca berbentuk lingkaran tersebut, isi dengan dakron secukupnya, kemudian serut perca yang sudah dijelujur, dan jadilah bulatan kecil kain perca. Ulangi proses ini sampai bulatan kecil berjumlah 5 buah. After that, rangkai kelima bulatan kecil tersebut hingga membentuk bunga, dalam proses ini aku merangkainya menggunakan benang biar lebih kuat. and than...untuk mempercantik bros, pasangkan kancing cantik warna warni menggunakan lem. Nah ..sekarang hampir jadi deh..tinggal pasang peniti aja..biar rapi, sebelum pasang peniti, lapisi dulu dengan kain flanel ya...terus baru peniti dipasang, tuh,,kan jadinya rapi.. :D, (biar mudah, lihat gambar tutorial ini ya, lihat baik2...and than,, coba terus dirumah..selamat berkreasi.. :D
Sumber : dokumen solo craft
Mau tau hasil yang sudah jadi yang lainnya? ini dia..





0 komentar:

Poskan Komentar

Sabtu, 01 Desember 2012

tutorial membuat bros dari kain perca


Kain perca, mungkin bisa dikategorikan sebagai sampah, karena merupakan sisa dari kegiatan sebelumnya ( sisa dari membuat pakaian. dll). masih ingat kan caranya untuk mengelola sampah dengan prinsip 3R? yup betul, Reduce, Reuse, and Recycle. Nah untuk kain perca ini, mana prinsip yang paling tepat?
mari kita boba dengan reuse and recycle. Saya akan menggunakan kembali kain perca dan akan saya recycle menjadi sebuah bros yang cantik. Berikut ini adalah step by step caa membuat bros dari kain perca
1. Pertama siapkan dahulu alat dan bahannya:

tentu saja kain perca harus ada dulu, itu sebagai bahan utama dalam membuat bros ini, kain percanya bisa denngan motif apa saja, sesuai dengan yang kamu miliki :D
2. Siapkan alat-alatnya antara lain gunting, lem, benang, penggaris

3. siapkan juga pelengkapnya, yaitu kancing untuk hiasan dan peniti (kancingnya bisa dipilih yang warna warni dan disesuaikan dengan warna kainnya, yang ini terserah dengan kreatifitasmu deh :D )
4. pertama tama kain perca di buat pola lingkaran, kalau yg ini 5 cm, sebanyak 5 buah (untuk 1 bros), lalu dipotong lingkaran tersebut, hngga jadilah kain perca dengan bentuk lingkaran sebanyak 5 buah. setelah itu jelulur pinggiran dari kain perca berbentuk lingkaran tersebut, isi dengan dakron secukupnya, kemudian serut perca yang sudah dijelujur, dan jadilah bulatan kecil kain perca. Ulangi proses ini sampai bulatan kecil berjumlah 5 buah. After that, rangkai kelima bulatan kecil tersebut hingga membentuk bunga, dalam proses ini aku merangkainya menggunakan benang biar lebih kuat. and than...untuk mempercantik bros, pasangkan kancing cantik warna warni menggunakan lem. Nah ..sekarang hampir jadi deh..tinggal pasang peniti aja..biar rapi, sebelum pasang peniti, lapisi dulu dengan kain flanel ya...terus baru peniti dipasang, tuh,,kan jadinya rapi.. :D, (biar mudah, lihat gambar tutorial ini ya, lihat baik2...and than,, coba terus dirumah..selamat berkreasi.. :D
Sumber : dokumen solo craft
Mau tau hasil yang sudah jadi yang lainnya? ini dia..





0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2012 LARIEZZ. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates